Minggu, 05 September 2010

Foton Sasar Segmen UKM

Monday, 12 April 2010 08:39    PDF Print E-mail
Pengusaha melakukan banyak cara agar tetap bertahan di masa sulit. Foton, produsen otomotif dari China, misalnya, mengarahkan sasaran pemasaran ke segmen usaha kecil dan menengah (UKM). Pemasarannya kelak melalui jaringan PT Indobuana Autoraya yang merupakan perakit truk Foton di Indonesia.

Foton menilai, sektor UKM telah membuktikan diri cukup tahan terhadap krisis. “Kami akan menyasar UKM karena mereka memerlukan alat transportasi dengan harga terjangkau untuk mengangkut hasil produksi mereka,” kata Chief Executive Officer (CEO) Indobuana, Paulus B. Suranto, Jumat (23/1).

Indobuana akan meningkatkan penetrasi pasar truk ringan Foton ke segmen UKM, baik di Jakarta maupun di daerah. Selain memanfaatkan jaringan Indomobil Group, Indobuana juga akan menambah jumlah jaringan penjualan di daerah yang potensial dan memiliki permintaan tinggi. Saat ini, Foton memiliki 18 jaringan penjualan.

Foton membidik daerah-daerah potensial di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Foton akan meningkatkan konsentrasi penjualannya di wilayah yang dikenal sebagai kantong perusahaan UKM. Mereka akan melakukan pemasaran aktif berupa kunjungan langsung ke calon konsumen supaya bisa mencoba dan merasakan performa truk Foton.

Foton menawarkan truk dengan harga cukup ekonomis, yakni sekitar Rp 100 juta per unit. Dengan menggunakan armada Foton, pengusaha UKM bisa mengalihkan selisih dana pembelian truk untuk modal usaha.


Tanggal publikasi : 24 Januari 2009
Sumber : Kontan 
Media Type : ePaper (page 14)
ePaper search keyword : Foton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar