Rabu, 08 September 2010

Foton Loader BJ1028 Tenaga Besar, Daya Angkut Maksimal


Thursday, 13 May 2010 04:38   
PURWOKERTO – Bisnis semakin kompetitif, sementara modal usaha semakin tinggi. PT Indobuana Autoraya (IBAR), anak usaha Indomobil Grup, menawarkan solusi dengan memperkenalkan Foton Loader BJ1028 di Purwokerto, 29 April 2010. Kendaraan pick-up ini akan menjawab kebutuhan para pengusaha yang ingin memiliki armada bisnis, tapi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.
Foton Loader dipasarkan dengan harga Rp 108 Juta (on the road) atau lebih menguntungkan sekitar 30 persen dibandingkan dengan kendaraan lain yang sejenis. “Dengan selisih harga yang lumayan besar, sisa dananya bisa digunakan untuk investasi yang lain. Memulai usaha pun tak harus dengan investasi yang besar,” kata Paulus B Suranto, CEO PT IBAR.
Selain harga yang menguntungkan, Foton Loader mempunyai tenaga yang besar. Mesinnya berkapasitas 2.200 cc dengan standar Euro 2 yang ramah lingkungan. Tenaga yang besar dihasilkan dari dukungan turbo intercooler, sehingga tenaganya mencapai 75 PS,--paling besar di kelasnya, tapi penggunaan bahan bakarnya paling hemat.
Foton Loader juga sangat mengerti kebutuhan para pengusaha yang ingin mengangkut barang dengan kapasitas besar. Bak dirancang paling besar di kelasnya, sehingga daya angkutnya lebih menguntungkan, itu sebabnya pick-up ini disebut sebagai “loader”, jagoan mengangkut barang.
Baknya sendiri menggunakan perlengkapan standar model 3- way, yang memungkinkan barang diangkut dari sisi kiri, kanan dan belakang. Mengangkut barang jadi lebih mudah dan cepat.
Daya angkutnya pun lebih maksimal karena as roda menggunakan rear full floating axle yang kuat. Kekuatannya bertambah dengan adanya per belakang tambahan (helper spring), sehingga mengangkut beban berat jadi tak masalah. “Selain mesin yang kuat, baik untuk menanjak maupun melaju di jalan lurus, kemampuan mengangkut beban juga penting bagi kendaraan komersial. Kedua hal penting itu ada pada Foton Loader,” kata Paulus.
Foton Loader dirancang dengan desain yang modern. Hal ini bisa dilihat dari lampu depan dan gril yang melengkung simetris. Atap dilengkapi jendela untuk ventilasi. Kaca spion ergonomis. Penampilannya semakin gagah dan keren berkat penggunaan ban radial komersial, yang baru ada pada Foton Loader.
Fitur penting lainnya adalah power steering, yang membuat setir menjadi ringan. Pengemudi pun menjadi lebih mudah mengendalikan kendaraannya, terutama ketika parkir. Tersedia pula fasilitas radio tape sebagai sarana hiburan bagi pengemudi.
Dilihat dari desain dan kemampuannya, Foton Loader dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan berskala kecil, menengah hingga besar. Kegunaannya sangat fleksibel. Perusahaan kecil bisa memanfaatkan Foton Loader untuk mengangkut sayur, bahan bangunan hingga dijadikan armada toko grosir makanan dan minuman. Perusahaan berskala menengah dan besar bisa memanfaatkan Foton Loader sebagai armada untuk mendistribusikan barang di dalam kota.
Melalui produk barunya ini, PT IBAR optimistis Foton Loader dapat diterima konsumen karena produknya kompetitif. Pemasarannya tak hanya di Purwokerto saja, tapi juga menjangkau seluruh Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta hingga kota-kota besar di luar Pulau Jawa. “Akan kita pasarkan secara nasional,” kata Paulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar